16 Februari 2011

Hiburan memancing untuk Keluarga


Dunia memancing yang semakin popular membuat Sungai Mahakam merupakan destinasi utama yang menjanjikan bagi siapa saja, baik anak muda maupun orang tua sekalipun. Jika nelayan atau masyarakat setempat lebih terbiasa dengan tehnik hand line, bagi pemancing pemula dan amatir lebih memilih memancing dengan menggunakan alat atau set pancing.
Kondisi spot mancing di Daerah Kota Bangun dibeberapa titik berbeda tidak semua sama, baik dari potensi ikan, air, jam / waktu mancing yang efektif dan lain – lain. Ada yang terdiri dari sungai Mahakam itu sendiri, anak sungai, dan rawa – rawa. Peralatan pancing pun harus disesuaikan dengan tepat, jika berarus deras anda musti menggunakan joran yang bertipe kaku, dengan timah yang sesuai pula, seperti di Kecamatan Kota Bangun yang selalu berarus deras, minimal timah J6 yang anda set.

Jika tidak, maka rangkaian mata pancing akan melayang terbawa arus. Sehingga tidak
heran jika anda melihat pemancing yang menggunakan set pancing untuk mancing di laut di sungai Mahakam. Bukan untuk gagah – gagahan, melainkan untuk menjamin jika saat bertarung dengan ikan 10 Kg keatas, anda tak akan gigit jari saat joran anda melengkung hingga patah, atau reel anda menjerit tanpa ampun sehingga kenur habis terulur keluar dalam hitungan 1 menit. Menggunakan set pancing yang berkualitas menjamin anda untuk bertarung lebih percaya diri. Ikan sasaran biasanya adalah 3 jenis patin (Patin Jumbo, Patin Kuning, dan Patin Pulutan), dan baung.
Uupps tapi kita tidak membicarakan apa yang didapat, seberapa banyak yang didapat, reel jenis apa yang harus dipakai. Tapi kita membicarakan mancing itu menyenangkan buat siapa aja mulai orang dewasa, anak anak, perempuan atau laki laki.
Kegiatan memancing entah itu di sungai, di laut atau hanya di kolam sekalipun, merupakan hal sederhana namun memiliki efek samping yang begitu besar. Bagi beberapa orang kegiatan memancing adalah sebagai pengobat rasa sepi, juga penghalau stress dan bisa juga wisata keluarga. Apalagi klo sampai dapat haha … hati puas istri senang…karena bawa zukut… (zukut : ikan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda komentar di bawah ini. Saya harap tidak memberikan komentar spam. Jika ada komentar spam dengan sangat terpaksa akan saya hapus.

Buat teman-teman yang ingin tukaran link dengan blog ini saya persilahkan post di kolom komentar ajah

Terimakasih atas perhatiannya.

Hosting Gratis
Powered By Blogger