07 Maret 2011

Membeli tinta refill untuk printer

Mencetak adalah suatu tugas dari perangkat atau alat yang bernama printer, dengan bantuan printer maka pekerjaan cetak mencetak mulai dari keperluan teks dokumen, gambar, atau bahkan foto akan menjadi semakin mudah dan cepat. Oleh karena itu sangat disarankan untuk melakukan perawatan yang baik dan benar terhadap printer anda agar hasil kinerjanya juga maksimal sesuai dengan harapan.

Jika kita berbicara mengenai printer, sudah tentu tinta adalah bagian yang sangat vital dan berperan penting terhadap kualitas hasil cetakan yang dihasilkan oleh printer, karena itu jangan sembarangan mengisi tinta refill atau anda akan kecewa nantinya. Berikut ini ada beberapa cara untuk membeli Tinta Refill Aman Untuk Cartridge printer kesayangan anda :


1. Salah satu Ciri Tinta Refill Aman Untuk Cartridge adalah tinta tersebut tidak banyak mengandung alcohol yang dapat menyebabkan head printer menjadi cepat aus. Memang maksud dari campuran alcohol tersebut supaya tinta agak encer, dengan begitu proses pencetakan lebih cepat kering karena ada campuran alcohol.


2. Ketika mau membeli tinta refill tidak ada salahnya anda perhatikan bau dari tinta tersebut, jika terasa sangat menyengat baunya lebih baik anda tidak usah membeli produk tinta refill tersebut karena sudah jelas itu banyak campuran alcohol yang akan menyebabkan head printer anda cepat kering dan aus nantinya.


3. Tinta refill yang bagus adalah yang mempunyai pigment berkualitas tinggi, saat ini agak susah membedakan produk tinta refill berkualitas pigment tinggi tetapi yang pasti ciri dari tinta refill berkualitas pigment yang tinggi adalah lebih mahal sedikit dibandingkan harga – harga pasaran atau standart yang ada di pasaran.


4. Ada istilah universal ink yaitu tinta yang tingkat kekentalannya disamakan untuk semua jenis printer. Inilah yang harus anda waspadai ketika akan membeli tinta refill di pasaran karena sekarang ini ada banyak produk tinta refill dengan harga murah, tetapi kalau ujung – ujungnya nanti malah membahayakan printer anda, lebih baik kehilangan selisih sedikit uang untuk membeli tinta refill yang berkualitas bagus dan tidak membahayakan printer anda nantinya.


5. Kalau dilihat dari segi kualitas cetakan baik itu berupa dokumen teks maupun gambar atau foto, sudah tentu kualitas hasil cetakan yang dimiliki tinta asli atau original akan jelas lebih bagus dan tajam jika dibandingkan dengan anda memakai atau menggunakan produk tinta refill atau isi ulang.


6. Ada banyak orang beranggapan bahwa dengan membeli tinta refill atau isi ulang akan membuat kita lebih irit atau hemat terutama dalam jumlah cetakan yang dihasilkan nantinya. Anda jangan sampai terjebak dengan pernyataan tersebut karena pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar, berdasarkan survey dan test yang dilakukan oleh perusahaan independen terkemuka di asia pasifik bahwa ternyata hasil yang dapat dicetak oleh sebuah tinta asli (merk tertentu) adalah sebanyak 2,4 kali lebih banyak dari 14 merk tinta refill yang ada di pasaran Asia Pasifik.


7. Perbandingan kualitas tinta refill dan tinta asli yang lainnya adalah terletak pada daya tahan hasil cetakan itu sendiri, jika anda memakai tinta original atau asli maka sudah jelas daya tahan hasil cetakan bisa mencapai dua kali lipat dari hasil cetakan tinta refill atau isi ulang (terutama untuk hasil cetakan berupa gambar atau foto).


Nah…. itulah tadi beberapa tips atau cara yang bisa anda pakai ketika anda mau membeli tinta refill untuk printer kesayangan anda. Diharapkan setelah mengetahui tentang beberapa Ciri Tinta Refill Aman Untuk Cartridge, anda dapat membedakan produk tinta refill mana yang paling sesuai dan sudah tentu tidak membahayakan bagi printer kesayangan anda.


Semoga Bermanfaat yak…

1 komentar:

Silahkan anda komentar di bawah ini. Saya harap tidak memberikan komentar spam. Jika ada komentar spam dengan sangat terpaksa akan saya hapus.

Buat teman-teman yang ingin tukaran link dengan blog ini saya persilahkan post di kolom komentar ajah

Terimakasih atas perhatiannya.

Hosting Gratis
Powered By Blogger